Minggu, 02 Desember 2012

Commonwealth Life Asuransi Jiwa Indonesia


Baru saja kehilangan istri dan anak, dia harus pula berurusan dengan hukum. dia gagal mengklaim asuransi milik istrinya di Commonwealth Life. Perusahaan asuransi jiwa itu menolak lantaran dalam klausul “Manfaat Meninggal Dunia” disebutkan, klaim asuransi karena meninggal dunia karena sebab apapun  bisa diajukan setelah enam bulan pertama berlakunya polis.

Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia

Masalah itu lalu dibawa ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Melalui kuasa hukumnya, dia melayangkan gugatan ke Commonwealth Life

Alasan itulah yang dituangkan dalam surat ‘pengaduan’ pada April 2009. Sebulan kemudian, Commonwealth Life memberikan klarifikasi ke Dirjen PDN yang intinya akan mengedit klausul baku dalam polis asuransi dan disesuaikan dengan UU Perlindungan Konsumen. Meski demikian, dia tetap tak bisa mengklaim asuransinya.

Commonwealth Life Asuransi Jiwa Indonesia

Dalam gugatannya, Wisnu menuntut ganti kerugian uang pertanggungan dan premi satu bulan sebesar Rp50,153 juta. Selain itu, dia menuntut ganti kerugian immateriil sebesar Rp2 miliar. dia juga meminta majelis hakim menyatakan klausul “Manfaat Meninggal Dunia” batal demi hukum dan tidak mempunyai kekuatan hukum mengikat menurut konfirmasi dari pihak Commonwealth Life.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar